Kamis, 17 Oktober 2019

Video Meikarta Banjir Viral Ini Tanggapan Lippo

Video Meikarta Banjir Viral, Ini Respon Lippo

, Jakarta - Direktur Humas PT Lippo Karawaci Tbk. Danang Kemayan Jati menjelaskan banjir yang menempa lokasi permukiman Meikarta sekarang telah lenyap. Dia menjelaskan insiden banjir itu disebabkan hujan berjalan sepanjang tadi malam yang menempa di daerah itu.

“Kejadian itu telah lama, dua hari kemarin, cuma digenangi sedikit kerena hujan semalaman disana. Tidaklah sampai dua jam langsung hilang,” kata Danang saat dihubungi Tempo, Jumat, 9 Februari 2018.

Pengakuan Danang memberi respon menyebar luasnya video yang memvisualisasikan banjir di salah satunya pojok jalan di lokasi Meikarta di beberapa sosial media semenjak Kamis kemarin.Golongan netizen ramai memberi komentar video viral berdurasi seputar 52 detik itu.

Video itu diantaranya diupload oleh account Instagram @suryoprabowo2011. Sampai hari Jumat, 9 Februari 2018 jam 17.15 ini tertera telah disaksikan lebih dari 150.150 kali oleh pemakai Instagram serta mendapatkan komentar dari 262 komentar. Tidak cuma lewat Instagram, video viral itumenyebar lewat YouTube serta Twitter.

Dalam video itu terlihat air merendam jalanan sampai sampai setinggi lutut orang dewasa. Dalam video ituterlihat tembok-tembok pembatas yang tertulis Meikarta serta di samping kiri terlihat tulisan seperti simbol besar tertulis Meikarta.

Di salah satunya pojok jalan di lokasi Meikarta yang akan dibuat perumahan itu tidak hanya kelihatan antrean mobil yang berjalan lamban,terlihat beberapa pengendara yang perlu membimbing motornya melalui ruang banjir itu. Terlihat samping kiri lajur jalan digenangi air serta dijauhi kendaraan.

Dalam video ituterdengar pembicaraan dua orang yang menjelaskan “Nih Meikarta nih, sudah seperti kali. Hayo siapa yang ingin tinggal di Meikarta, nih seperti gini nih Meikarta, nih,” sebut satu orang dalam posting video itu.Dalam caption video itu sang pemilik account bertanya mengenai kebenaran informasi serta memberikan tautan berita daring tentang berita banjir itu.

Lebih jauh Danang menerangkan jika tidak hanya sebab hujan yang berlangsung sepanjang satu malam, insiden banjir di Meikarta itudikarenakan oleh terdapatnya beberapa aliran air yang terhalang. Tetapi, kata Danang, aliran itu sekarang sudah dibikin bersih. “Jadi ingin hujan beberapa haritidak permasalahan ,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar