Sabtu, 05 November 2016

Alasanalasan Aneh yang Menyebabkan Pesawat Mendarat Darurat

"Alasanalasan Aneh yang Menyebabkan Pesawat Mendarat Darurat Insiden satu pesawat mendadak berbalik arah atau kembali pada bandara keberangkatan begitu tidak sering berlangsung. Serta jika hal semacam itu berlangsung, umumnya dikarenakan oleh permasalahan tehnis penerbangan.

Tetapi ada saatnya berlangsung beberapa hal tidak terduga yang menyebabkan pesawat kembali pada ke bandara awal. Seperti yang berlangsung pada Kamis minggu lantas.

Ditulis laman Travelleisure. com, satu pesawat yag tengah terbang dari New York menuju Tennesee sangat terpaksa lakukan pendaratan darurat di West Virginia.

Penyebabnya pilot mendaratkan pesawat ini mungkin saja terlihat sepele. Seekor burung dengan cara tidak berniat menabrak pesawat. Juru bicara bandara, Mike Plante menyampaikan, sesudah peristiwa itu pengontrol jalan raya hawa segera memberikan instruksi pada pilot untuk selekasnya lakukan pendaratan darurat pada jam 16 : 50.

Walau bertubuh kecil, nyatanya hantaman badan burung itu menyebabkan fatal. Kaca depan pesawat retak.

Insiden sejenis ini bukanlah pertama kalinya berlangsung. Awal minggu ini, satu pesawat alami rusaknya mesin sesudah bersinggungan dengan seekor burung. Alhasil, pesawat yang tengah terbang menuju Washington DC mesti kembali pada Bandara Internasional Key West.

Lalu ada pula penerbangan FR3445, menuju Palma de Mallorca, Spanyol yang perlu kembali pada Bandara Manchester sesudah pesawat bertabrakan dengan burung sebentar sesudah terlepas landas.

Pada 2010, ada peristiwa yang tidak kalah menegangkan, dimana penerbangan ke Beirut mesti dihentikan lantaran seekor burung terjebak pada baling-baling kipas angin pesawat. Untungnya, tak ada yang cedera dalam masalah itu lantaran pilot melakukan tindakan cepat mendaratkan pesawat.

Selain itu, masihlah terdapat banyak masalah yang pernah berlangsung sampai menyebabkan pendaratan darurat seperti seseorang penumpang yang ngotot menginginkan lakukan meditasi serta yoga diatas kursi pesawat. Lantas, yang tidak kalah menggelikan, saat seseorang penumpang terjerat di toilet, hingga mengakibatkan penerbangan British Airways mesti kembali pada Dubai pada Mei lantas.

Belum lama ini, satu pesawat maskapai Virgin harus juga kembali pada Bandara Heathrow London, akibat sang pilot memperoleh masalah cahaya laser. Maskapai penerbangan Virgin menyampaikan, ada kemunculan cahaya laser hijau yang mengganggu ruangan kokpit. Karenanya pilot memutuskan untuk mendarat darurat. Ketentuan yang sama akan di ambil bila ada seseorang penumpang yang mendadak sekarat di pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar